Sokawangi Gelar Istighosah dan Do’a Bersama Peringati HUT RI Ke-78

Sokawangi (Adm)- Pemerintah Sokawangi melalui panitia menggelar Istighosah dan Do’a bersama dalam memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia yang dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat yang ada di Desa Sokawangi termasuk organisasi masyarakat dan keagamaan, Rabu.

Kepala Desa Sokawangi Samsuri, S.Pd,¬† mengatakan pelaksanaan Istighosah dan Do’a bersama ini sebagai upaya memohon pertolongan dan ridho Allah SWT agar mendapatkan keberkahan serta magfirallah sehingga terhindar dari segala persoalan.

“Harapannya acara ini juga sebagai ajang silaturrahmi antara Ulama dan Umara berjalan selaras beriringan demi perdamaian dan kerukunan masyarakat sehingga proses pembangunan bisa berjalan lancar demi kemajuan desa yang kita cintai” ujarnya.

Sedang salah satu tokoh agama desa Sokawangi menyampaikan, Kebangsaan dan keislaman merupakan dua tata nilai yang membentuk dan membangun manusia nusantara. Maka warga negara Indonesia yang utuh bukan hanya memiliki persepsi kebangsaan yang kuat tetapi tidak memiliki nilai agama. Juga bukan manusia yang memiliki pemahaman pada keagamaan yang kuat tetapi tidak mau tahu tentang keadaan bangsa. Seorang warga negara Indonesia yang kuat adalah mereka yang mencintai agamanya dengan tulus dan berikhtiar dan berkomitmen dalam membangun bangsanya dengan sepenuh hati.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *