KEKOMPAKAN WARGA DUSUN 3 DESA SOKAWANGI DALAM KERJA BAKTI

Gotong royong merupakan budaya yang sudah turun temurun dari jaman dahulu,salah satunya adalah kerja bakti. Kerja bakti merupakan bentuk kerja sama yang ada di lingkungan masyarakat agar pekerjaan berat dapat selesai dengan cepat.

Dengan diadakannya kegiatan kerja bakti rutin ini antar warga saling bekerja sama, dan bergotong royong untuk memberisihkan desa. Meskipun biasa dilakukan oleh orang tua, anak kecil dan orang dewasa juga saling membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. dengan ini terwujudlah kesatuan antar warga desa. Meskipun saling memiliki kegiatan atau aktivitas yang rutin lainnya, warga tetap menyempatkan hadir semua dalam kegiatan ini.

Meskipun terlihat sederhana warga selalu senang dengan adanya kgiatan ini. Selain kebersihan desa terjaga. menjadikan talisilaturahmi dan kesatuan antar penduduk desa tetap terjaga. Sehingga tidak ada perbedaan yang berarti baik orang kaya ataupun orang biasa saja, karena di kegiatan ini saling bercengkrama untuk melakukan gotong royon agar tercipta desa yang bersih yang indah dipandang oleh mata.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *