SOKAWANGI JUARA 3 DUTA GENRE

GenRe adalah suatu program di bawah naungan BKKBN yang dikembangkan dalam rangka penyiapan dan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja.
Remaja saat ini akan menjadi bagian dari Generasi Emas Indonesia. Generasi ini akan berada pada usia produktif sehingga secara pasti akan mewarnai dan menjadi pemimpin bangsa.
Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional mengatakan, salah satu Program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam upaya meningkatkan kualitas hidup adalah mengembangkan Program Generasi Berencana (GenRe).
“Program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda. Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pranikah dan Napza guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan.
Dalam Lomba Duta Genre yang diselenggarakan oleh BKKBN Tingkat Kecamatan Taman yang diikuti oleh 42 putra putri terbaik Desa dan Kelurahan, Desa Sokawangi mendapatkan juara 3 putri.
Pada kesempatan itu, Kepala Desa Sokawangi berpesan bahwa “Kesuksesan sebuah program tidak serta merta namun butuh proses panjang apalagi problema generasi muda semakin berkembang seiring perkembangan zaman, sehingga lomba GenRe harus bermanfaat bagi generasi muda Desa Sokawangi.”
Ia menyatakan, melalui lomba GenRe itu mampu membentuk karakter generasi muda yang berdaya, bahkan dalam kegiatannya memberikan materi yang mengajarkan remaja atau generasi muda menjauhi tindakan atau perbuatan yang merusak masa depannya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.